Cari Blog Ini

Senin, 28 Januari 2013

apa itu shutter speed?

Secara definisi, shutter speed adalah Rentang waktu saat rana di Kamera anda Terbuka.

Gampangnya kecepatan rana adalah waktu antara kita memencet tombol shutter di Kamera sampai tombol ini kembali Ke posisi semula.






    Untuk menghasilkan foto yang tajam, gunakan shutter speed yang aman. Aturan aman dalam kebanyakan kondisi adalah pengaturan shutter speed 1/60 atau lebih cepat, sehingga foto yang dihasilkan akan tajam Dan aman bahasa Dari hasil foto yang berbayang (blur / tidak Fokus) Batas kecepatan shutter yang aman adalah Kecepatan shutter kita harus lebih besar dari Panjang Lensa kita. Jadi kalau memakai Lensa 50mm,

kita gunakan shutter minimal 1/60 Detik. Dan jika kita memakai 17mm Lensa, gunakan kecepatan rana 1/30 det.
    Shutter speed berfungsi untuk membekukan Gerakan. Gunakan shutter speed setinggi mungkin Yang Bisa dicapai untuk membekukan Gerakan. Semakin cepat obyek Bergerak yang ingin kita bekukan Dalam foto, akan semakin cepat shutter speed yang dibutuhkan. Untuk membekukan Gerakan Burung yang terbang misalnya, gunakan modus Shutter Priority Dan set shutter speed di Angka 1/1000 Detik (idealnya ISO diset Ke opsi auto) supaya hasilnya tajam.
    Ketika memotret Benda Bergerak, kita bisa secara sengaja melambatkan kecepatan shutter kita untuk menunjukkan pergerakan Efek. Pastikan anda mengikutkan minimal Satu obyek diam sebagai Jangkar foto tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar